Tingkat Stadium Penyakit Kanker

Tingkat Stadium Penyakit Kanker

Jika mendengar kata penyakit kanker pasti yang terbesit pada benak sebagian orang adalah penyakit yang sangat berbahaya dimana dapat membunuh banyak sekali nyawa seseorang. Meskipun penyakit ini tergolong sebagai penyakit yang mematikan namun tidak sedikit pula orang yang dapat sembuh dan lolos dari penyakit yang satu ini.
Penyakit ini tergolong sebagai penyakit dengan jumlah penderita yang banyak di dunia dan belum ada obat yang ditemukan untuk menyembuhkan penyakit ini, maka dari itu penyakit kanker dikategorikan sebagai penyakit yang paling banyak membunuh orang di dunia.

Sebenarnya seseorang yang didiagnosa menderita penyakit kanker mempunyai harapan untuk hidup jauh lebih besar ketika penyakit ini ditangani secara tepat dan benar bahkan akan lebih mudah disembuhkan apabila sel kanker yang ada belum terlalu berkembang dan menyebar ke organ yang lain. Namun banyak diantara penderita kanker yang nyawanya tidak dapat ditolong karena pengetahuan mereka akan penyakit kanker dan gejala awal yang ditimbulkan belum terlalu banyak bahkan banyak juga yang meremehkan akan gejala-gejala yang dialami sehingga untuk penanganannyapun juga tidak dapat dilakukan sedini mungkin.

Didalam penyakit kanker terdapat beberapa tahapan atau yang sering disebut dengan istilah stadium atau fase perkembangan penyakit ini, berikut tingkat stadium dalam penyakit kanker :

Stadium 1 (stadium awal)

pada tahap ini sel kanker masih berupa sejenis tumor namun tumor tersebut ada dua kategori yaitu tumor yang bersifat jinak dan tumor yang bersifat ganas. Pada tingkat stadium ini sel kanker belum menyebar ke organ lain. maka dari itu jika Anda maupun keluarga anda masih dalam stadium ini segeralah memberikan perawatan intensif, agar stadium tidak berkelanjutan pada fase yang membahayakan.

Stadium 2

  • Stadium 2 a : dimana tumor yang ada di dalam tubuh seseorang bersifat ganas dan dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Stadiun 2 b : Sel kanker sudah mulai berkembang aktif dan mulai merusak jaringan dan organ tubuh.

Stadium 3

dimana sel kanker sudah menyebar kebeberapa organ lainnya. Disini kemungkinan besar orang tersebut akan menginjak ke tahap stadium lanjud.

Stadium 4 (stadium lanjud)

stadium 4 ini merupakan stadium penyakit kanker yang memiliki harapan hidup sudah sangat kecil. besar kemungkinan sangat sulit untuk menyembuhkannya.

Be the first to comment on "Tingkat Stadium Penyakit Kanker"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*