Olahraga yang Berguna Mencegah Kanker

Olahraga yang Berguna Mencegah Kanker

Olahraga adalah cara yang ampuh untuk membuat tubuh tetap sehat, sudah tidak ada alasan lain lagi untuk mencela olahraga, karena padadasarnya olahraga memang menjadi sebuah cara ampuh untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit yang mampu menyerang tubuh. Salah satu penyakit yang mampu dicegah menyerang tubuh dengan olahraga adalah penyakit kanker. Ya… pemyakit kanker memang masih menjadi momok besar bagi manusia, karena hampir 100 juta orang di dunia ini selalu meninggal di setiap tahunnya karena penyakit kanker. Untuk itu jika memang tubuh anda tidak ingin terserang penyakit kanker, sebaiknya Anda harus memiliki pola hidup yang sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna, hidup sehat tanpa polusi dan asap rokok dan yang paling penting lagi adalah olah raga yang teratur. Dan ternyata dalam mencegah kanker ada beberapa olah raga yang di anjurkan, dan Anda bisa kapan saja melakukan olah raga ini secara rutin untuk mencegah kanker menyerang tubuh Anda.

Ada banyak jenis kanker yang bisa menyerang tubuh kita dari jenis kanker yang mematikan, kanker ganas bahkan juga hingga kanker jinak seperti kanker darah, kanker tulang, kanker otak, kanker kulit dan banyak lagi lainnya. Lalu apa saja olah raga yang berguna mencegah kanker? Berikut ini jawabannya….

Taichi untuk mencegah kanker

Mungkin bagi sebagian orang belum pernah mendengar olah raga yang satu ini, taichi adalah salah satu jenis olahraga beladiri yang menggabungkan gerakan lambat dengan teknik pernafasan yang benar. Oleh sebab itulah taichi ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh terutama taichi ini mampu untuk mencegah kanker payudara. Jadi, bagi Anda para wanita anda bisa melakukan olahraga ini agar terhindar dari kanker payudara yang menjadi jenis kanker yang menyerang wanita.

Yoga

Yoga adalah salah satu olah raga jenis meditasi yang menyeimbangkan tubuh, pikiran dan jiwa sehingga menjadi rileks. Meskipun yoga memiliki gerakan yang lamban dan santai tetapi manfaatnya sungguh luar biasa. Seperti bermanfaat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh sehingga mampu mencegah kanker menyerang tubuh manusia.

Jogging

Jogging atau berlari memang menjadi sebuah olahraga yang amat sering di lakukan banyak orang baik itu tua maupun muda, dengan melakukan jogging setiap hari sekitar 45 menit, cukup mampu membantu tubuh untuk tetap sehat, dan yang paling penting jogging juga berguna untuk mencegah kanker dan juga mencegah banyak penyakit lainnya seperti stroke maupun jantung. Semua itu karena di saat kita jogging pasti jantung akan berdetak lebih cepat yang mampu mengeluarkan keringat secara berlebih dan keringat itulah yang membuat racun-racun di dalam tubuh kita keluar.

Berenang

Kemungkinan besar jika olahraga berenang menjadi sebuah olah raga yang menjadi favorit banyak orang. jika anda ingin hidup sehat danmencegah kanker hinggap pada tubuh Anda bahkan juga penyakit-penyakit lainnya, rutinlah melakukan olahraga renang selama 1 sampai 2 jam dalam sehari.

Berjalan kaki

Selain jogging, berjalan juga mampu membuat tubuh menjadi sehat dan mencegah kanker dalam tubuh, semua itu karena dengan berjalan kita bisa menghilangkan banyak penat dan juga mampu menjaga jantung dan fikiran dari stress. Untuk itu jika Anda ingin selalu hidup sehat banyak-banyaklah untuk berjalan kaki.

Bersepeda pada pagi hari

Bersepeda pada pagi hari memang sangat bermanfaat untuk jantung, selain itu juga berguna untuk kesehatan parau-paru sehingga berguna untuk mencegah kanker paru.

Be the first to comment on "Olahraga yang Berguna Mencegah Kanker"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*