Penyebab Umum Kanker Rahim

kanker rahim

Faktor yang bisa menjadi penyebab dari kanker di mulut rahim  atau kanker rahim atau sering disebut kanker serviks. Sesuai dengan namanya yakni kanker rahim tentu saja menyerang dan menggerogoti kesehatan wanita terutama pada bagian organ kewanitaan. Tepatnya di bagian leher rahim yang terletak diantara kemaluan wanita dan rahim. Kanker yang satu ini secara umum disebabkan karena terinfeksi virus yang masuk dari luar. Virus tersebut bernama Human Papilloma Virus (HPV) yang menginfeksi pada organ kewanitaan. Ada banyak sekali cara penularan atau perpindahan virus ini dari satu tempat ke tampat lainnya.

Beberapa cara penularan dari virus ini adalah bisa menular melalui cairan, melalui sentuhan kulit atau bahkan melalui media lain yang sudah digunakan oleh wanita yang terjangkit virus HPV. Contohnya kamar mandi atau WC umum yang sangat umum terjadi berdasarkan penelitian. Jika tempat tersebut tidak dibersihkan secara teratur dan bersih, maka besar kemungkinan tempat tersebut bisa menjadi salah satu tempat bersarangnya HPV yang akan siap menyerang siapapun wanita yang menggunakan WC tersebut.

Bukan hanya karena HPV yang berasal dari penderita lainnya saja penyebab yang bisa membuat Anda mengalami kanker rahim. Akan tetapi pola hidup yang tidak baik juga bisa menjadi salah satu pemicu terjangkit kanker rahim. Misalnya saja wanita perokok, kurangnya asupan asam folat, vitamin C atau vitamin E. Bahkan Anda juga sangat tidak disarankan untuk berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan intim. Diantara para wanita yang menikah mudah dan sudah melakukan hubungan suami istri di usia 16 tahun atau kurang dari 16 tahun. Penggunaan pil KB dalam jangka waktu lama bisa juga menjadi pemicu seseorang terjangkit kanker rahim. Perhatiankan tentang pon-poin penting pada artikel ini. Anjuran yang paling baik untuk mencegah terjadinya kanker rahim adalah menjaga kondisi badan harus tetap sehat serta harus memiliki prinsip pola sehat. ini salah satu solusi yang tepat untuk mencegah terjadi virus yang masuk pada rahim. Semoga artikel ini memberikan informasi yang jelas dan dapat Anda mengerti tentang penyakit kanker rahim yang sering merenggut nyawa pada wanita.

Be the first to comment on "Penyebab Umum Kanker Rahim"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*