Jenis-jenis kanker Darah

Jenis-jenis kanker Darah

Kanker darah merupakan sebuah penyakit yang di akibatkan karena jumlah darah merah yang kurang dari darah putih yang mana penyakit yang satu ini lebih dikenal oleh orang-orang sebagai penyakit leukemia. Jenis penyakit kanker yang satu ini memang menjadi jenis penyakit yang mematikan, yang mana penyakit yang satu ini bisa menyerang siapa saja dari berbagai umur baik itu orang tua, oarang dewasa maupun juga anak-anak. Pada umumnya orang-orang sudah mengetahui beberapa penyebab kanker darah seperti faktor keturunan, karena radiasi, kelainan darah putih dari lahir dan beberapa lagi lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa penyakit kanker ini memiliki beberapa jenis? Secara garis besar penyakit leukimia ini terbagi menjadi 2 type yaitu type akut dan type kronis, yang mana selain ke 2 type tersebut juga terdapat jenis-jenis lainnya. Untuk lebih detail mengenai jenis-jenis kanker darah, anda bisa menyimak pada artikel saya kali ini.

Type-type kanker darah

Leukemia akut. Jumlah sel leukimia yang meningkat secara pesat karena sel-sel leukimia tidak bisa membuat pekerjaan sel darah putih bekerja dengan normal. Type leukemia yang satu ini di tandai dengan memburuknya kondisi penderita secara cepat, jika tidak di tangani dengan hanya dengan hitungan minggu saja penderita bisa meninggal.

Leukemia Kronis. Berbeda dengan leukemia kaut, leukemia ini tidak memiliki gejala yang serius. Bahkan sel darah putih pun masih bisa bekerja dengan normal. Namun, seiring berjalannya waktu sel darah putih memburuk karena sel leukemia dalam darah meninggkat. Hingga akhirnya memburuk secara bertahap.

Jenis-jenis kanker darah

Ada 4 jenis leukemia yang umum di ketahui yaitu:

  • Chronic Lymphocytic Leukemia [CLL]. Jenis kanker darah yang satu ini cenderung terjadi pada orang tua yang berumur 55 tahun keatas atau juga orang dewasa. dan jenis ini tidak pernah terjadi pada anak-anak.
  • Chronic Myeloid Leukemia [CML]. Tidak pernah terjadi pada anak-anak tapi sering terjadi pada orang dewasa.
  • Acute Lymphocytic Leukemia [ALL]. Lebih sering terjadi pada anak-anak dan para orang tua di atas 55 tahun.
  • Acute Myeloid Leukemia [AML]. Lebih terjadi pada anak-anak daripada orang dewasa.

Be the first to comment on "Jenis-jenis kanker Darah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*