Gejala Kanker Kulit yang Patut di Waspadai

Gejala Kanker Kulit yang Patut di Waspadai

Kanker kulit adalah salah satu dari jenis penyakit kanker yang menyerang dan merusak struktur jaringan kulit manusia. Dimana pada jaringan kulit manusia terdiri atas beberapa pembuluh kulit di dalamnya. Walaupun penyakit ini tidak terlalu banyak penderitanya namun Anda patut waspada dan hati-hati dalam menyikapi penyakit kanker yang satu ini. Disalah satu Kota yang ada di benua Afrika penyakit kanker kulit menjadi salah satu penyakit yang paling membahayakan karena di Kota tersebut memiliki tingkat radiasi yang sangat tinggi. Dan radiasi merupakan salah satu penyebab dari timbulnya penyakit kanker kulit. Dan jika saat ini Anda memiliki aktivitas di tempat yang memiliki radiasi cukup tinggi, Anda harus sedikit waspada pada kulit Anda, dan Anda harus tahu tentang beberapa gejala kanker kulit yang patut di waspadai, seperti beberpa gejala di bawah ini.

  1. Pada awalnya kanker kulit ini berupa tumor yang tumbuh pada jaringan kulit manusia, biasanya berupa benjolan yang berbentuk seperti uci-uci. Tumor tersebut mempunyai dua sifat yaitu berupa tumor jinak yang dapat ditangani dengan operasi pengangkatan saja dan tumor yang bersifat ganas, hal tersebut yang dapat memicu adanya sel kanker yang berkembang pada jaringan kulit. Jika hal tersebut terjadi maka tindakan yang dapat di ambil selain operasi pengangkatan juga kemoterapi yang berguna untuk membunuh sel kanker agar tidak menyebar ke jaringan yang lain.
  2. Terdapat bercak berwarna kemerahan yang terdapat pada kulit bagian luar dimana bercak tersebut tidak seperti bercak pada umumnya dan terdapat bercak dengan jumlah yang banyak.
  3. Terdapat luka yang tidak kunjung mengering, pada awalnya luka tersebut berukuran kecil namun seiring waktu luka akan semakin membesar yang disertai rasa sakit dan bernanah. Hal ini menandakan sel kanker bersifat ganas.

Jika di antara Anda saat ini mengalami gejala seperti di atas Anda patut waspada karena kanker kulit dapat terjadi pada siapa saja baik pada anak-anak ataupun orang dewasa. Terapkan hidup sehat dan selalu jaga kesehatan kulit Anda dan jangan terlalu banyak terkena paparan sinar matahari pada siang hari, hal tersebut dapat mengurangi resiko terkenanya kanker kulit.

Be the first to comment on "Gejala Kanker Kulit yang Patut di Waspadai"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*