Gejala Awal Kanker Ovarium

Gejala Awal Kanker Ovarium

kanker ovarium adalah salah satu jenis kanker yang menyerang wanita, dimana jenis kanker yang satu ini juga tergolong jenis kanker yang mematikan. jenis kanker yang satu ini menyerang sel telur pada rahim perempuan, maka dari itu terkadang kanker ovarium di sebut dengan kanker indung telur. pada dasarnya penyakit kanker memang memiliki gejala awal yang sepele, yang terkadang sebagian orang tidak tahu jika gejala tersebut adalah gejala penyakit yang mematikan seperti juga dengan gejala kanker ovarium ini, yang mana kanker indung telur ini juga memiliki gejala awal yang tidak serius mungkin bagi kebanyakan orang mereka mengira gejala kanker indung telur ini adalah sakit perut biasa. untuk itu kali ini saya akan memberi tahu anda mengenai gejala-gejala awal kanker ovarium.

bagi anda para wanita, anda wajib tahu tentang gejala-gejal dari kanker indung telur ini, karena di setiap tahunnya banyak wanita-wanita di dunia yang terjangkit dengan jenis kanker yang satu ini. dan berikut ini gejala-gejala awal kanker ovarium yang erlua anda ketahui…

  1. terasa tidak nyaman pada perut bagian bawah.
  2. sembelit.
  3. perut membengkak, terasa sakit dan merasa perut selalu penuh, kembung.
  4. sering gangguan pencernaan, mual, muntah, susah buang gas.
  5. sering buang air kecil.
  6. infeksi saluran kemih atau merasa sakit di bagian bawah perut di saat kencing.
  7. pendarahan di area vagina, atau haid yang abnormal.
  8. nafsu makan menghilang.
  9. mudah merasa lelah.
  10. merasa sulit bernafas atau sesak nafas.
  11. berat badan menurun.
  12. perut yang membesar seperti orang hamil.

kebanyakan orang selalu terlambat mengetahui penyakit kanker yang menyerang tubuh mereka, hal itu di sebabkan karena gejala awal dari penyakit kanker itu sendiri memang tidak terlihat serius, sehingga banyak orang menyepelekannya.

itulah ke 12 gejala awal yang bisa anda rasakan jika anda terjangkit penyakit kanker ovarium. jika diantra anda saat ini merasakan tanda-tanda di atas selama 1 minggu atau lebih segeralah periksa kedokter, agar anda tahu apakah gejala-gejala tersebut merupakan gejala kanker ovarium atau tidak?

Be the first to comment on "Gejala Awal Kanker Ovarium"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*