Gejala Awal Kanker Otak

Gejala Awal Kanker Otak

Otak merupakan sumber aktivitas dari manusia, dimana otak menjadi salah satu bagian utama tubuh yang menjadi kendali bagi seluruh saraf tubuh. Maka dari itulah otak menjadi salah satu anggota tubuh yang juga cukup rentan untuk terkena suatu penyakit salah satunya adalah kanker otak. Ya… kanker otak memang merupakan salah satu jenis kanker yang ditakuti banyak orang, karena jenis kanker yang satu ini memang jenis kanker yang berbahaya bagi seluruh sistem saraf pada tubuh. Pada dasarnya kanker otak tidak terlalu banyak penderitanya, namun Anda patut berhati-hati akan bahaya dan dampak dari penyakit kanker yang satu ini. Untuk itu di bawah ini saya akan memberi tahu anda mengenai gejala awal kanker otak. Berikut beberapa gejala awal kanker otak yang patut Anda waspadai jika salah satu dari Anda mengalaminya antara lain:

  • Gejala pertama, pusing pada kepala dalam kurun waktu yang lama, dimana rasa pusing ini bisa datang kapan saja tanpa ada penyebab yang pasti dan bahkan rasa sakit kepala dapat hilang dalam waktu seketika dan hal ini berlangsung secara terus menerus.
  • Gejala kanker otak ke 2. Rasa sakit pada kepala bagian belakang, rasa sakit ini tidak seperti biasa orang rasakan karena disertai rasa pusing dan mual yang sangat parah.
  • Sering mengalami gangguan kinerja tubuh yang langsung berhubungan dengan otak misalnya penderita akan sering merasakan rasa letih dan capek tanpa ada penyebab pasti dari timbulnya rasa tersebut atau bahkan penderita sering mengalami pingsan yang disertai dengan rasa kejang.
  • Sering merasakan kegelisahan tanpa adanya masalah yang dialami. Namun gejala ini sangat jarang dirasakan oleh penderita karena kebanyakan orang tidak menyadari secara langsung dari gejala yang satu ini.

Itulah beberapa gejala awal dari penyakit kanker otak, namun kebanyakan orang tidak menyadari atau bahkan meremehkan gejala-gejala tersebut. Jika sebagian dari Anda merasakan atau mengalami salah satu gejala di atas secara terus menerus, segera periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mengetahui apakah ada penyakit yang serius pada otak anda.

Be the first to comment on "Gejala Awal Kanker Otak"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*