2 Jenis Kanker Yang Bisa Mematikan

kanker paru-paru

Jika kita mendengar penyakit kanker tentu tersirat pada pikiran kita bahwa penyakit ini akan sering kali merenggut nyata pada mereka yang menderita kanker. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua penyakit kanker itu bisa mematikan. namun hanya beberapa kanker saja yang mungkin bisa saja mengakibatkan kematian. Berikut ini adalah 2 jenis kanker yang bisa mematikan. Tujuan kami tidak untuk membuat Anda takut namun kami memberikan informasi bahwa hal yang harus Anda lakukan adalah ketika Anda sudah terjangkit kanker segera untuk melakukan pengobatan, Jadi dengan informasi ini Anda akan lebih tahu bahwa tidak semua jenis kanker mematikan.

Kanker Usus Besar

Kanker usus besar merupakan jenis kanker kolokteral, yang terjadi di usus besar bagian akhir dari sistem pencernaan yang berfungsi untuk ekstraksi air dan garam sebelum dibuang. 90% kasus yang pernah ditemukan hanya bisa bertahan hidup hingga 5 tahun. Akan tetapi jika sudah menyebar hingga ke kelenjar getah bening, prognosisnya semakin memburuk yaitu sekitar 49%, dan jika menyebar lebih luas lagi, maka prognosis akan menurun drastis hingga hanya 7% yang mampu untuk bertahan hidup. Kanker usus besar sudah masuk ke 3 besar jenis kanker yang paling sering didiagnosa di seluruh dunia.

Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru menyumbang sekitar 28,3% dari semua kematian yang disebabkan oleh jenis kanker ini. kanker jenis ini juga salah satu kanker penyebab kematian nomer 1 di dunia. hingga saat ini kanker paru-paru sudah menyebabkan kematian 1,5 juta orang per tahun. Ciri jenis kanker paru-paru ini tentu saja ditandai dengan perkembangan sel kanker pada jaringan paru-paru dan sekitarnya. Kanker ini sudah termasuk karsinoma yang berasal dari sel epitel.

Untuk diagnosa jenis Kanker paru-paru dapat dilihat melalui radiografi dada atau computed tomography scan/CT scan dan dikonfirmasi dengan biopsi. Beberapa hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan sebagai deteksi kanker jenis ini adalah gejala seperti batuk darah, sesak nafas, batuk kronis, mengi, nyeri dada, kelelahan, penurunan berat badan, dan kesulitan menelan.

Be the first to comment on "2 Jenis Kanker Yang Bisa Mematikan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*